Kamis, 13 Desember 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja PNS Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja berikut ini bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan. Banyak orang mengincar posisi sebagai pegawai negri sipil, gaji tetap dan tunjangan yang besar menjadi salah satu faktor penarik bagi para pencari kerja yang ingin melamar. Menurut mereka dengan menjadi pegawai negri sipil, kehidupan mereka lebih membaik, mendapat gaji pokok setiap bulan ditambah tunjangan dan lain-lain. Saya dulu juga sempat menginginkan posisi tersebut, namun setelah berkali-kali gagal mengikuti tes CPNS akhirnya saya urungkan untuk menjadi pegawai negri sipil.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Untuk melamar menjadi pegawai negri sipil, tentunya harus membuat surat lamaran kerja, nah jika anda tidak tahu tentang bagaimana format dan bentuk surat lamaran kerja tersebut, maka Anda bisa melihat Contoh Surat Lamaran Kerja PNS dibawah ini. Contoh Surat Lamaran Kerja bertujuan sebagai patokan atau contoh dalam menulis surat lamaran agar bisa menggunakan format yang baik dan benar.

Mengapa harus Contoh Surat Lamaran Kerja PNS? Agar bisa menjadi acuan bagi anda dan saya menemukan contoh surat tersebut dari blog poztmo.com dan saya ambil dibawah ini untuk Anda gunakan sebaik mungkin. Semoga pemilik blog tersebut berkenan jika saya mengambil salah satu contoh surat lamaran kerja untuk di share disini.

Jakarta, 14 Desember 2012

Kepada yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan
………………
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama :
Tempat, tgl lahir :
Usia pada tanggal 01/01/2012: ... Tahun, ... bulan
Jenis kelamin :
Agama :
Pendidikan/Jurusan : S-1 ....
Alamat :
Nomor telepon/HP :

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan  ......... (kode jabatan : ….)
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
  1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
  2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
  3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(Tanda Tangan - Nama Terang)

Semoga dengan adanya contoh diatas dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang Anda inginkan. Selamat mencoba dan semoga contoh surat lamaran kerja diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar