Selasa, 11 Desember 2012

Cara Membuat Curriculum Vitae Secara Baik Dan Benar

Contoh curriculum vitae memang diperlukan untuk membuat CV yang baik dan benar. Karena CV merupakan salah satu dokumen penting dalam melamar kerja. Apakah Anda masih bingung dalam menulis CV atau daftar riwayat hidup? Berikut ini akan dijelaskan tentang beberapa langkah untuk membuat cv dengan baik dan benar agar CV Anda terlihat bagus dan tampak profesional. Didalam CV biasanya menjelaskan tentang data diri Anda, kemampuan yang Anda miliki, pengalaman kerja jika ada, dan segala sesuatu yang Anda miliki agar perusahaan yang dilamar tertarik kepada Anda.

Cara Membuat Curriculum Vitae

Jika CV Anda diketik, sebaiknya menggunakan huruf resmi seperti Arial atau Times New Roman dan menggunakan ukuran huruf yang standart. Usahakan menggunakan kertas polos berwarna puitih, tidak lucu kan jika cv Anda terdapat background gambar. Jika memang belum mempunyai pengalaman kerja sebaiknya tidak usah ditulis tentang pengalaman kerja dan yang paling penting jangan berbohong pada penulisan cv Anda. Jangan lupa sertakan foto terbaru ukuran 3×4 atau 4×6. Berikut ini urutan Cara Membuat Curriculum Vitae.
  1. Idenditas pribadi
  2. Pendidikan
  3. Kemampuan
  4. Pengalaman kerja bila ada, jika tidak ada bisa dilewati
  5. Pengalaman organisasi bila ada, jika tidak ada bisa dilewati
Sebaiknya CV Anda tidak lebih dari 3 halaman agar terkesan simple namun tetap maksimal. Semoga Cara Membuat Curriculum Vitae diatas dapat membantu Anda dalam menulis fotmat yang baik dan benar. Anda juga bisa melihat hasil dari Contoh CV atau Contoh curriculum vitae atau Contoh Daftar Riwayat Hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar