Selasa, 01 Februari 2011

RIM Siap Produksi 200 Ribu PlayBook Sebulan

CALIFORNIA - Research in Motion (RIM) telah bersiap untuk memasuki pasar tablet hanya dalam waktu hitungan hari. Buktinya seorang sumber mengatakan produksi tablet PlayBook terus digenjot.

Produksi PC tablet RIM Playbook di pabrik Quanta di Taiwan telah mencapai skala 150.000 sampai 200.000 sebulan dengan pengiriman harus siap pada awal Februari. Informasi ini sendiri datang dari mitra distributor pembuat PlayBook yang ditunjuk RIM.

Dikutip melalui DigiTimes, Senin (31/1/2011), RIM sengaja menunjuk bahwa semua tablet Playbook dibangun di Taiwan untuk menghindari dibajaknya tablet tersebut oleh perusahaan asal China. Ini juga untuk juga melindungi spesifikasi keamanan yang terdapat di dalamnya.



Pabrik asal Quanta menolak mengomentari pesanan untuk nasabah individual tetapi menyatakan bahwa masih mempertahankan kapasitas yang cukup di Taiwan untuk memenuhi kebutuhan klien, sedangkan sebagian besar lini juga diproduksi perusahaan di China.

RIM membenamkan OS di tabletnya tersebut dengan sebutan BlackBerry Tablet OS, yang merupakan hasil kembangan perusahaan bernama QNX, yang baru saja diakusisi oleh RIM beberapa waktu lalu. BlackBerry Tablet OS yang akan menawarkan OpenGL penuh dan dukungan POSIX samping standar web seperti HTML5.

Lalu, dari bagian dalamnya, PlayBook hadir dengan layar 7-inci, plus resolusi 1024 x 600 multitouch kapasitif. Prosesornya berbasis Cortex A91GHz CPU dual-core, oleh RIM menyebutnya sebagai tablet tercepat yang pernah.

Kapasitas RAM mencapai 1GB, dengan tambahan kamera dibagian depan beresolusi 3 megapixel, dan kamera belakang 5 megapixel. Bisa ditebak, PlayBook mampu menjalankan fitur video conference.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar