Selasa, 10 Agustus 2010

Wow, Ada Jalan Raya Berlapis Kristal Swarovski

BULGARIA- Anda tentu paham benar dengan kristal Swarovski. Kristal-kristal ini selalu memikat masyarakat akan kemilaunya yang kerap dijadikan perhiasan kaum hawa.

Selama bertahun-tahun, kristal Swarovski muncul hampir di semua toko fashion dunia lewat berbagai jenis produk. Mulai dari perhiasan, pakaian, tas, bahkan merambah hingga asesoris kendaraan.

Namun kini Bulgaria memberikan pilihan lain. Kristal-kristal itu digunakan sebagai garis pemisah jalan di Bulgaria Sozopol dan Primorsko oleh Road Safety Association (RSA) Bulgaria.

"Alasan penggunaan kristal ini jelas dilihat dari sisi keamanan, bukan untuk menjadikan jalan tersebut terlihat bling-bling," tulis Autoevolution, Rabu (11/8/2010).

RSA Bulgaria telah menyetujui penggunaan kristal Swarovski seharga USD30.000 atau sekira Rp269 juta. Kristal-kristal ini nantinya akan dicampur dengan cat yang bakal digunakan sebagai marka pembatas jalan agar terlihat terang meski dalam kondisi cuaca hujan lebat atau berkabut.

Untuk beberapa medan jalan yang menikung tajam, maka RSA Bulgaria menggunakan kristal dengan ukuran lebih besar agar visibilitas lebih baik bagi pengendara yang melintas.

Bila solusi ini terbukti efektif guna menekan angka kecelakaan, maka Bulgaria bisa menjadi trendsetter baru jalan raya di dunia.
(uky)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar