Rabu, 11 Desember 2013

20 Tanda Atau Ciri-ciri Wanita Hamil Muda

Mengandung atau mungkin ciri-ciri wanita hamil muda mengandung sangat diharapkan oleh pasangan muda. Oleh itu tanda kehamilan atau karakteristik wanita hamil adalah informasi yang sangat penting. Ada banyak tanda-tanda kehamilan, sesuatu yang mudah letih. Untuk pasangan baru Anda dan Anda mudah rasa penat, tidak pikir adalah hal biasa, karena ia dapat menjadi itu adalah satu tanda bahwa Anda hamil. Sebenarnya mudah letih karena meningkatkanya hormon progesteron dalam tubuh Anda. Nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Pada awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mempersiapkan diri untuk menghasilkan ASI. Payudara bisa menjadi tanda tanda kehamilan sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu diingat, menurut laktasi, Teresa Pitman, tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama jika mereka menggunakan pil KB. Selain membengkak payudara, salah satu tanda lainnya adalah daerah aerola menjadi lebih gelap dalam warna.

1. Buang Air Kecil Makin Sering & Konstipasi
Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

2. Mudah Lelah
Di awal kehamilan, Anda akan merasa mudah lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan adanya makhluk baru. Peningkatna hormon progesteron juga sering dihubungkan dengan tanda keempat ini. Selain itu Anda bisa jadi mudah lelah karena menurunnya kadar gula darah dan tekanan darah.

3. Mual (Morning Sickness)
Mual adalah gejala kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan. Selain mual, Anda juga merasa lebih sensitif pada bau tertentu. Sejumlah peneliti menduga, gejala ini terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

Mereka adalah beberapa tanda-tanda bahwa wanita hamil harus tahu. Setelah mengetahui tanda-tanda di atas, Anda harus segera pergi ke bidan untuk hasil yang lebih tepat. Oleh itu, ia dapat dipastikan apakah Anda hamil atau tidak. Demikia tanda kecil kehamilan atau informasi tentang fitur seorang wanita muda hamil, mungkin berguna bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar